Tuesday, November 22, 2011

Komen Supporter Indonesia Di Forum.







Gambar Hiasan.


Ya harus kita jujur memang itulah kualitas dari Timnas Indonesia sekarang. Bukan salah siapa2, tetapi inilah kenyataan dan fakta yang harus kita hadapi. 

Kita lihat saja Malaysia U23 itu sudah berkumpul serta bermain berapa lama? bahkan mereka dibuatkan jadi klub Harimau Muda dan diikutkan di liga mereka sendiri.

Kemudian beberapa tahun belakangan Malaysia U23 malah sering menantang tim2 kelas dunia baik klub maupun negara, baik junior maupun senior.

Masih teringat di benak saya, Chelsea pada pramusim menghadapi Malaysia saja butuh gol kontroversial untuk menang. Sepakbola kita memang sudah tertinggal jauh, kalau tidak mau dikatakan terbelakang.

Malaysia dalam membangun sepakbola mereka benar2 terorganisir, sedangkan Indonesia??? aksi kanak2 balas dendam malah sekarang terjadi di tubuh PSSI.
Ga senior ga junior, semuanya udah 5 bulan tidak merasakan kompetisi, lalu mau diapakan tim yang demikian???

Kita harus jujur dan melihat kembali kualitas yang ada, media yang terlalu memprovokasi membuat kita seakan akan timnas Indo sudah selevel dengan Timnas Brazil, sehingga yang ada kita malah terlalu over confidence.

Pertandingan semalam adalah bentuk over confidence dari pemain kita, gol menit awal membuat mereka makin yakin, yang malah terjadi adalah kita terjerumus dalam permainan Malaysia.

Salut buat Malaysia, sebagai tim yang paling dicela di setiap pertandingan, mereka tetap kalem dan buktinya adalah mental juara memang sudah melekat.

Bandingkan dengan timnas Indonesia, belum aja juara udah keburu euforia duluan. Sorry agak kasar, tetapi semua itu adalah bukti kualitas dari kita sendiri, dan tidak ada alasan untuk menyalahkan siapapun.

PSSI?? No Hope lah kalau masih kayak anak TK gitu main sistem balas dendam."


Psst : Berikut adalah komen salah seorang dari penyokong Indonesia yang berfikiran matang & positif. Alangkah bagusnya kalau semua berfikiran macam ni....Hurrrmmm...manusia xsemua sempurnakan... :)

Link asal : Klik di sini
Sumber : Macam Macam Ada

No comments:

Post a Comment